Sabtu, 18 Januari 2014

Altec Lansing Octiv M650

ALTEC LANSING Octiv M650ALTEC LANSING adalah produsen speaker yang sudah berpengalaman di bidang audio selama puluhan tahun. Untuk pasar Indonesia Altec dikenal sebagai pembuat speaker PC dan headphones. Salah satu tipe speaker desktop yang sangat popular adalah ATP-3, speaker dengan price performance yang sangat baik. Kali ini Bhinneka Post akan membahas sebuah Speaker dengan fitur docking untuk iPhone dan iPod, Octiv M650. Bagaimanakah performanya dibandingkan dengan harganya? Mari kita simak.
Desain
Tampak depan speaker ini terlihat bersih dan stylish. Jika kita menghadap ke speaker tersebut terlihat logo Altec pada bagian tengah atas dan Lampu LED pada bagian pojok kiri atas. Tinggi speaker ini sekitar 18cm, lebar sekitar 31cm dengan ketebalan sekitar 13cm. Bentuk speaker ini mengerucut ke belakang terkesan seperti televisi model tabung. Bagian depan dibalut bahan kain warna hitam yang membuat kesan elegan makin kuat tetapi pada saat bersamaan menjadi nilai minus karena kain ini sangat mudah mengikat debu. Pada bagian atas terdapat beberapa tombol seperti tombol power, tombol tv, pengatur volume, bass dan treble.
Fitur dan Performa
Untuk sebuah docking speaker performa speaker ini sangat baik, salah satu kelebihannya adalah subwoofer yang berada pada bagian belakang dan menghadap ke bawah.  Subwoofer berukuran 4 inci ini tergolong besar untuk sebuah docking speaker sedangkan untuk mengisi suara mid dan high terdapat sebuah full range driver berukuran 3 inci. Dengan spesifikasi ini suara bass cukup detail dan treble yang dihasilkan tetap membuat telinga nyaman. Pada paket penjualan anda akan mendapatkan aplikasi "Music Mood" untuk idevice Anda, aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur equalizer dengan 7 band secara detail. 

Pada bagian belakang terdapat konektor untuk TV sehingga Anda dapat memutar video pada iPhone dengan output TV melalui kabel RCA.
Salah satu kekurangannya tidak tersedianya FM radio atau alarm clock. Hal ini dapat disiasati Altec dengan aplikasi Alarm Rock sehingga Anda dapat menyetelnya melalui iPhone.
Berikut ini list idevice yang compatible dengan Altec Lansing Octiv M650 :
iPod touch (4G), iPod with video (5G), iPod nano (3G), iPod nano, iPod touch (2G), iPod nano (aluminum) (2G), iPod nano (6G), iPhone 3GS, iPod nano (5G), iPhone 4, iPod touch, iPod nano (4G), iPod classic, iPod touch (3G), iPhone 3G, iPhone.
Yang sangat disayangkan dari docking speaker ini adalah tidak memiliki fitur Bluetooth atau airplay dan tidak memiliki batre sehingga untuk menghidupkan harus tersambung dengan outlet listrik.
Kesimpulan
Dari sisi harga produk ini sejajar dengan KLIPSCH iGroove SXT yang memiliki fitur lebih banyak dibanding Octiv M650. Tetapi bila Anda fokus kepada suara yang dihasilkan ALTEC LANSING Octive M650 merupakan pilihan yang kami rekomendasikan untuk sebuah docking Sspeaker. (richard)

Review Bolt Modem ZTE MF90 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar